j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Pembaruan Windows 10 Yang Baru Menghapus Adobe Flash Player, Mengapa?

Flash Akan Dihapus Di Windows - Microsoft belum sepenuhnya menghapus Flash, tetapi ada kabar baik yang akan kalian dapatkan, tidak peduli apakah Anda menyukai atau membenci program ini.

Seperti yang kami laporkan sebelumnya, Microsoft perlahan menarik steker pada Flash dari Windows 10 melalui Pembaruan Windows. Anda sekarang dapat mengunduh pembaruan ini secara manual, tetapi jika Anda mengharapkannya untuk menghapus setiap jejak Flash dari PC Anda, Anda mungkin akan sedikit kecewa.

flash akan dihapus

Berita tentang cara kerja pembaruan Windows 10 baru datang melalui Lawrence Abrams melalui. Abrams mengunduh dan menginstal Pembaruan Windows opsional, yang akan segera menjadi bagian wajib dari Windows 10 di masa mendatang.

Setelah Abrams menginstal pembaruan, updatean ini sedikit membingungkan, karena kurangnya informasi tentang pembaruan apa yang sebenarnya dihapus. Ternyata, setiap salinan Flash Player yang diinstal melalui Windows 10 dihapus. Pembaruan tidak dapat dibatalkan, jadi versi Flash ini dimatikan selamanya.

Namun, pembaruan tidak menghapus semua jenis Flash. Pertama, jika Anda menginstal komponen Flash di Microsoft Edge, itu tetap ada setelah pembaruan. Juga, jika Anda mengunduh dan menginstal Flash secara manual sebagai program mandiri, itu juga akan bertahan dan tidak akan dihapus.

Untuk menjelaskan apa yang terjadi, BleepingComputer menghubungi Microsoft dan akhirnya mendapat jawaban yang cukup jelas, intinya seperti ini:

Microsoft states they will make this update available via WSUS and Windows Update to perform wide-scale removal of Flash Player in early 2021 after Flash reaches the end of life.

Dengan demikian, jelas bahwa Microsoft mengetahui tentang batasan Pembaruan Windows terbaru dan bertujuan untuk merilis alat penghapusan yang lebih besar nanti.

Kabar Baik Untuk Pembenci Dan Pecinta Flash?

Untuk saat ini, Flash belum mencapai akhir masa pakainya. Dengan demikian, pembaruan ini mungkin menjadi jalan tengah yang baik antara mereka yang membutuhkan Flash dan mereka yang tidak.

Jika Anda membenci Flash dan tidak suka menginstalnya pada sistem operasi Anda, pembaruan ini akan menghapusnya. Apa pun yang terinstall, Anda dapat menghapus instalan secara manual (jika Anda belum melakukannya). Anda kemudian dapat terus menggunakan PC Anda dengan nyaman.

Namun, jika sebelumnya Anda pernah mengunduh dan menginstal Flash secara manual, ada kemungkinan Anda masih ingin terus menggunakannya. Dengan demikian, pembaruan ini memungkinkan Anda tetap menggunakan Flash untuk beberapa bulan mendatang dengan mengunduh dan menginstal flash secara mandiri.

Namun, jika Anda menggunakan Flash, Anda harus melepaskannya saat Flash mencapai akhir masa pakainya di awal tahun 2021.

Mempersiapkan Dunia Pasca-Flash

Meskipun Pembaruan Windows yang baru benar-benar menghapus Flash dari perangkat, hal ini bukanlah pembersihan yang lengkap. Jika Anda membenci Flash, pembaruan tersebut seharusnya cukup bagi Anda untuk menghapus sepenuhnya dari PC Anda; Namun, jika Anda membutuhkannya, Anda masih dapat terus menggunakannya untuk saat ini.

Jika Anda sudah merasa kecewa dengan semua game Flash yang akan hilang seiring berjalanya waktu, ada baiknya mempelajari cara mengunduh game Flash untuk dimainkan secara offline. Dengan begitu, game online tersebut masih bisa anda mainkan.

Related Posts
Krakenost
Never Stop Dreaming

Related Posts

Post a Comment